Legislator NasDem Buat Dapur Umum Bantu Korban Banjir

JAKARTA (6 Januari) – Langkah nyata dilakukan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Abdul Azis Muslim dengan turun langsung membantu warga korban banjir. Dia juga mendirikan dapur umum di Pos RW 17 Jalan Tampak Siring, Kompleks Daan Mogot Baru, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (5/1).

Abdul Azis menuturkan, titik korban banjir yang cukup luas dan menerima bantuan makanan siap saji ada di Kelurahan Kalideres, Semanan, Pegadungan, Duri Kosambi dan Kelurahan Rawa Buaya.

“Kami dirikan dapur umum sejak tanggal 2 Januari hingga sekarang. Mari saling membantu saudara kita yang tertimpa musibah sebagai bentuk empati. Semoga ikhtiar ini bisa meringankan korban banjir,” ungkap Abdul Azis Muslim kepada partainasdem.id, Senin (6/1).

Abdul Azis yang juga ketua DPD NasDem Jakarta Barat ini memaparkan, selain dapur umum, ada sebanyak 1.500 kotak makanan siap saji serta bantuan yang diserahkan melalui AAM Center (Abdul Azis Muslim Center).

Selain itu, juga disalurkan sejumlah bahan pokok kebutuhan para pengungsi, mulai dari 800 kwintal beras, 250 kwintal minyak goreng, 250 dus mie instan, 300 dus air mineral, perlengkapan bagi balita serta alat-alat kebersihan lainnya.

“Kami menyampaikan rasa duka mendalam kepada segenap warga masyarakat di Kalideres dan Cengkareng, khususnya yang terkena dampak musibah banjir ini. Kami juga telah salurkan bantuan logistik, berupa bahan makanan dan air minum guna membantu pemulihan keadaan masyarakat setempat. Semoga masyarakat yang terkena musibah banjir ini diberi kekuatan dan ketabahan,” ujar Abdul Azis.

Pada kesempatan ini pula, warga masyarakat setempat juga melakukan kerja bakti bersama guna membersihkan lingkungan agar wabah penyakit setelah banjir dapat dihindari.”Kepada masyarakat yang terkena musibah saya harap tetap meciptakan semangat gotong royong agar musibah banjir ini dapat ditanggulangi di lingkungan sekitar.  Jangan lupa untuk menciptakan kekompakan sesama masyarakat di sekitar kita agar tercipta lingkungan yang sehat dan kondusif,” pungkas Abdul Azis. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *