Abdul Azis Minta Perlu Antisipasi Penanganan Banjir

JAKARTA (8 Januari) – Banjir yang melanda DKI Jakarta masih menyisakan beberapa titik yang tak kunjung surut. Salah satunya di Jln Daan Mogot Raya KM 16, Semanan, Kalideres,  Jakarta Barat.

Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz Muslim terjun langsung melakukan koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar warga siaga dan sigap dievakuasi jika intensitas hujan kembali tinggi.

“Setelah kami cek posko-posko kesehatan korban banjir, kami instruksikan dan berkoordinasi dengan Puskesmas, atau rumah sakit, dan fasilitas kesehatan lainnya untuk membantu memberikan pelayanan yang terbaik. Apabila bisa datang ke posko kesehatan dimohon mendatanginya. Bila memang harus dirawat, segera antar ke rumah sakit terdekat. Diharapkan kesedian obat-obatan dapat mencukupi,” katanya saat mengecek kesiapan posko kesehatan, di Jakarta Barat, Senin (6/1).

Politisi NasDem itu juga mengecek pompa pengendali banjir, apakah berfungsi baik. Dia menyarankan kepada petugas stasiun pompa yang berjaga, untuk mengecek secara rutin.

“Apabila warga harus mengungsi, semua dinas terkait bisa bekerja sama membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, baik itu evakuasi, lokasi pengungsian, sanitasi, maupun pengangkutan sampah-sampah akibat banjir,” jelas Abdul Aziz yang juga Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Barat.

Seusai melakukan koordinasi dengan SKPD terkait, Legislator NasDem itu turut menyapa warga sekitar dan meminta warga menjaga kebersihan. Setelah banjir dia menyiapkan dapur umum dan logistik, air mineral, biskuit, family kit, matras dan selimut untuk membantu korban banjir. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *