Pemprov DKI Perlu Evaluasi Menyeluruh Atasi Banjir

JAKARTA (9 Januari) – Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino mengatakan perlu adanya evaluasi besar-besaran terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini, agar tidak ada lagi korban jiwa serta kerugian materi dari dampak banjir di Jakarta.

“Evaluasi harus dan wajib dilakukan. Evaluasi bukan membenci atau ketidaksukaan personal dengan gubernur, tapi karena atas nama kepentingan rakyat. Jadi kita tentu tidak akan tinggal diam,” katanya di Jakarta, Selasa (7/1).

Legislator NasDem tersebut mengkritisi ketidakcekatan pencegahan banjir di Jakarta karena terlihat banyak pompa air yang tidak berfungsi, serta pembebasan lahan di pinggir kali yang masih terlambat.

“Permasalahan banjir Jakarta mulai dari pompa tidak berfungsi, pembebasan lahan pinggiran kali yang lamban,” tegas Wibi.

Walaupun menurutnya bencana banjir yang dialami warga Jakarta bukanlah kesalahan penuh dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Tidak semua pemasalahan itu absolut kesalahan dari pemimpinnya,” ujar Wibi.

Namun, menurut Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta itu, Jakarta membutuhkan pemimpin yang tegas dan mampu merealisasikan pemikiran-pemikiran besar demi kemajuan Jakarta.

“Seorang pemimpin di Jakarta harus mampu memenej pasukannya yang di bawah, agar mampu mendeliver apa-apa yang menjadi pemikiran-pemikiran besar untuk kemajuan Jakarta serta mampu memastikan semua rencana kerja yang memang sudah diputuskan itu berjalan atau di kerjakan,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *