Fraksi NasDem Minta Klarifikasi Pemprov DKI Soal Dirut TransJakarta

Jakarta (28 Januari) – DPRD DKI Jakarta berencana memanggil Gubernur Anies Baswedan terkait persoalan yang melanda mantan Direktur Utama PT TransJakarta Donny Saragih. Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Adriano mengatakan Fraksi NasDem sudah mendengar permasalahan tersebut.

“Kami sudah dengar permasalahan seperti itu namun kita juga menunggu keputusan dari komisi B yang berhubungan dengan BUMD khususnya PT TransJakarta tersebut, bagaimana keputusan teman-teman dari komisi B dan itu juga harus clean and clear,” ujar Wibi di Jakarta, Senin (27/1).

Menurutnya Pemprov DKI wajib memberikan klarifikasi terkait pengangkatan tersebut agar tidak adanya kesalahpahaman publik.

“Hal-hal tersebut harus dijawab dengan jelas oleh eksekutif tentang pengangkatan tersebut,” ujar Wibi.

Wibi berharap dalam penempatan posisi strategis haruslah orang-orang yang mempunyai integritas, kapabilitas serta amanah dalam mengemban tugasnya sebagai kepala BUMD Jakarta.

“Harapan kita semua siapapun yang menduduki posisi-posisi strategis adalah orang-orang yang mempunyai integritas, kapabilitas dan bekerja dengan sepenuh hati untuk kemajuan kepada provinsi DKI Jakarta ini serta rekam jejak juga sangat amat penting agar tumbuh kepercayaan dari publik banhwa orang ini memang mampu mengemban amanah tersebut,” tegas Wibi.

Sebelumnya, Pengangkatan Direktur Utama PT TransJakarta beberapa hari lalu, Donny Andy Saragih yang ternyata berstatus terpidana kasus penipuan dengan hukuman 2 tahun penjara. Dia terbukti bersalah melakukan tindak pidana penipuan secara berlanjut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *