NasDem Dukung Cawagub Sesuai Keinginan Rakyat Jakarta

JAKARTA (4 Februari) – Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta beserta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta menerima kunjungan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI dari Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di Kantor Fraksi NasDem DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (4/2). Kunjungan tersebut selain untuk bersilaturahmi sekaligus meminta dukungan dari Partai NasDem untuk pemilihan Cawagub DKI Jakarta.

Kedatangan Cawagub Partai Gerindra beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Hasan Aminuddin, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino, seluruh anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, serta jajaran pengurus DPW Partai NasDem DKI Jakarta.

Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Hasan Aminudin menegaskan dalam proses pemilihan Cawagub ini, NasDem akan mengukur kapabilitas yang dimiliki calon.

“Dukungan yang akan kami berikan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Mengukur kapabilitas dia sebagai seorang tokoh politik, mampukah dia menjadi wakil gubernur di Jakarta,” ujar Hasan usai pertemuan dengan Cawagub dari Partai Gerindra.

Partai NasDem sebagai partai yang anti mahar akan mengukur Cawagub yang sesuai keinginan rakyat ibu kota yang selama ini sudah lama tidak terisi. Menurut Hasan, rakyat Jakarta sudah jenuh dengan isu yang tidak sehat apalagi mendekati kepada fitnah.

“Tentunya mengukur kapabilitas dari seorang calon adalah dengan berhati-hati,” lanjutnya.

Hasan juga meminta kepada Cawagub yang nantinya akan terpilih agar mampu bersinergi untuk mengabdi kepada rakyat di DKI Jakarta. Selain itu, NasDem juga mempunyai visi agar wakil gubernur yang terpilih mampu membawa diri berperilaku dan tahu posisinya sebagai seorang wakil.

“Karena di republik ini masih ada seorang gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, maupun wali kota dan wakil wali kota yang tidak sinkron karena tidak mampu menjaga harmoni,” katanya.

Untuk itu, lanjut Hasan, saya berharap di DKI Jakarta ini agar Gubernur Anies Baswedan mampu memahami tugas dan pokok wakil gubernur. Begitu pula wakil gubernur harus memahami posisinya sebagai seorang wakil.

“Harapan NasDem agar wakil gubernur yang nantinya terpilih tidak bermanuver lagi dan langsung bekerja untuk kepentingan rakyat DKI Jakarta. NasDem juga berharap agar Cawagub yang nantinya terpilih nanti mampu menjaga toleransi di ibu kota,” pungkasnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *