NasDem Masih Tabayyun Tentukan Cawagub DKI Jakarta

JAKARTA (5 Februari) – Partai NasDem DKI Jakarta menegaskan saat ini masih melakukan ‘tabayyun’ atau proses seleksi dalam menentukan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta yang akan didukung. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Hasan Aminuddin, saat menerima silaturahmi Cawagub dari Partai PKS, Nurmansyah Lubis, Rabu (5/2).

Hasan menegaskan komitmen Partai NasDem, yakni tanpa mahar. Komitmen tanpa mahar yang digagas Partai NasDem ini bukan sekadar retorika, tapi menjadi dakwah yang diamalkan langsung oleh seluruh kader Partai NasDem.

“Komitmen ini marilah kita isi bagaimana nantinya Cawagub yang akan dipilih oleh DPRD DKI bisa mewujudkan visi misi NasDem yakni amal ma’ruf nahi munkar,” kata Hasan Aminuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Hasan mengingat sebagai sesama warga bangsa untuk mengamalkan Piagam Madinah di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta.

“Indonesia, khususnya DKI Jakarta penduduknya beragam suku dan agama. Bagaimana kita damai dan berkasih sayang kepada sesama warga bangsa,” ujarnya.

Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh mengatakan hasil dari silaturahmi yang dilakukan oleh para Cawagub ini nantinya akan diproses dan dirapatkan bersama untuk nantinya dikomunikasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Nova memastikan bahwa calon yang akan diusung Partai NasDem harus mampu memberikan solusi atas permasalahan yang ada di DKI Jakarta.

“Masih banyak masalah di ibu kota, seperti banjir dan macet, itu harus menjadi prioritas yang harus diselesaikan,” imbuhnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *