Wibi Andrino Serap Aspirasi Warga Pesanggrahan

JAKARTA (17 Februari) – Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Wibi Andrino, melakukan reses perdana di tahun 2020 dengan mengunjungi warga RW 003 Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (17/2). Kedatangan Wibi, selain untuk menjelaskan fungsi dan tugas kedewanan, juga untuk menyerap aspirasi warga.

Berbagai permasalahan disampaikan oleh para warga, mulai dari masalah pendidikan, kesehatan, hingga pelatihan untuk warga sekitar. Menanggapi aspirasi tersebut, Wibi langsung meminta kepada dinas terkait untuk segera diproses dan ditindaklanjuti.

Dalam kesempatan tersebut, legislator muda NasDem ini menjelaskan pentingnya mengetahui peraturan-peraturan untuk para pedagang yang tidak boleh berjualan di trotoar.

Wibi juga mengajak kepada para warga untuk tetap menjaga kesehatan. Terlebih untuk para wanita khususnya ibu-ibu agar rutin memeriksakan kesehatannya terutama terkait kanker serviks. Hal ini agar ketika terindikasi, warga bisa mengobatinya secara dini.

“Ini penting dilakukan karena angka pengeluaran pemerintah untuk pengobatan pasien kanker di DKI JAKARTA melalui BPJS sangatlah tinggi,” jelas Wibi.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta ini juga mengingatkan kepada warga Ulujami untuk tetap waspda terhadap kebakaran. Hal ini mengingat wilayah Pesanggrahan termasuk daerah pemukiman yang cukup padat.

“Begitupun juga dengan teman-teman disabilitas atau berkebutuhan khusus untuk melapor agar dapat dibantu oleh program-program dari Pemprov DKI,” lanjutnya.

Lewat reses ini, Wibi berharap agar program-program pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sudah ada dapat dan mampu terserap serta dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan serta kesejahteraan warga

Dirinya juga berterimakasih kepada Camat pesanggrahan, Lurah Ulujami, rekan-rekan dinas, serta RT/RW yang ikut bekerja koorperatif bersama Fraksi Nasdem DKI Jakarta.

“Alhamdulillah selama reses, para warga sangat cair dan tidak sungkan untuk menjelaskan keluhan mereka dan memberikan saran terhadap pemerintah agar adanya peningkatan kualitas hidup warga Ulujami,” pungkasnya. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *