Fraksi NasDem Usul Pemilihan Wagub DKI Ditunda

JAKARTA (15 Maret) – Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta mengusulkan untuk menunda rencana pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI yang akan diselenggarakan 23 Maret mendatang. Usulan ini menyusul adanya imbauan dari Presiden Joko Widodo untuk menghindari pertemuan dengan banyak orang.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mengatakan, posisi Wagub memang sudah seharusnya diisi. Namun sesuai imbauan Jokowi, dia mengusulkan, agar pemilihan Wagub ditunda sementara.

“Kita harus lihat kondisinya. Jangan sampai pemilihan Wagub selesai, tapi menyebabkan penyebaran. Karena kita tidak tahu saat ini apakah seseorang benar-benar sehat atau tidak,” ujar Wibi kepada nasdemjakarta.id, Minggu (15/3).

Legislator muda NasDem ini mengatakan, sekalipun ada pengawasan ketat, tidak ada jaminan pengukuran suhu badan memastikan seseorang bebas Covid-19. Melihat adanya pasien positif Corona tanpa mengalami gejala panas, pusing dan flu.

“Ini langkah antisipasi. Kita mengikuti pemerintah pusat dan daerah juga. Mundur sampai dinyatakan semua sudah terkendali. Sebagai wakil rakyat, kita juga harus mencontohkan bahwa keselamatan adalah yang utama. Bukan sekadar posisi politis,” tegasnya.

Wibi yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta mengusulkan, anggota dewan turut membantu mensosialisasikan bahaya Covid-19. Harapannya kesadaran masyarakat terbangun dan mengurangi penyebaran virus Corona. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *