NasDem Dorong Pemprov DKI Antisipasi Harga Pangan

JAKARTA (17 Maret) – Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera menyiapkan langkah strategis untuk mengantisipasi kemerosotan ekonomi akibat wabah virus Corona atau Covid-19. Pasalnya, sejumlah pusat perbelanjaan di ibu kota sepi pengunjung karena imbauan Gubernur DKI Jakarta yang meminta masyarakat tidak mendekati keramaian.

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Ahmad Lukman Jupiter, mengungkapkan pusat-pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta, seperti pusat grosir terbesar di Asia Tenggara, pasar Tanah Abang sepi pengunjung. Menurutnya, kondisi ini akan membuat ekonomi di Jakarta darurat.

Jupiter mendorong agar Pemprov DKI bisa mengantisipasi stabilitas harga pangan. Dia khawatir, adanya imbauan tidak mendekati kerumunan akan dimanfaatkan oleh mafia pangan untuk meraup keuntungan pribadi. Salah satunya terlihat saat melonjaknya harga masker di Jakarta.

“Ini menunjukkan ketidakmampuan mengendalikan stabilitas perekonomian. Ketidakstabilan ini akan menyengsarakan masyarakat karena rencana masa depan sulit tercapai, khususnya dalam jangka panjang,” jelasnya.

Jupier berharap agar BUMD Food station, Dharma Jaya dan Pasar Jaya melakukan operasi pasar dan menjaga persediaan pangan Jakarta. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *