Dampak Covid-19, NasDem Jakarta Gelar Peduli Ojol

JAKARTA (22 Maret) – Makin merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) yang sudah merenggut puluhan nyawa dan menjangkiti ratusan orang membuat roda ekonomi Jakarta semakin berat menanggung beban.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta pun terus bergerak memberikan sejumlah bantuan melalui gerakan NasDem Jakarta Peduli. Bantuan yang diberikan kali ini dengan membagikan makan siang gratis kepada para pengemudi ojek online (Ojol) di sekitar Jakarta.

Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino dan Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemilih Pemula dan Milenial, Lathifa Al Anshor turun langsung membagikan makanan tersebut.

Sekretaris DPW Partai NasDem Jakarta, Wibi Andrino mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Partai NasDem atas kondisi merebaknya Virus Covid-19, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Wibi mengatakan, merebaknya virus ini mengharuskan pemerintah membuat kebijakan WFH (Work From Home) serta pembatasan aktivitas di luar rumah.

“Kondisi ini ikut berdampak pada banyak pekerja lapangan yang pendapatan hariannya menurun,” katanya di Jakarta, Minggu (22/3).

Wibi yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta prihatin, situasi tersebut berdampak kepada pekerja lapangan seperti ojek online (Ojol).

Menurutnya, kondisi tersebut membuat pendapatan Ojol menurun.

“Maka dari itu kami turut peduli dan merasakan juga dampak dari kondisi yang dialami para pekerja lapangan salah satunya adalah driver Ojol,” pungkasnya.

Selain memberikan makanan gratis, NasDem DKI Jakarta juga sedang menyiapkan penyemprotan cairan disinfektan secara gratis di beberapa lokasi ibadah se-Jakarta. Penyemprotan itu akan dilakukan kader dan simpatisan NasDem Jakarta yang telah diberikan pembekalan oleh tenaga medis profesional. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *