Kanal Jala Hoaks Tepat untuk Tangkal Berita Bohong

JAKARTA (2 April) – Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Wibi Andrino mengapresiasi langkah Pemprov DKI meluncurkan kanal Jala Hoaks untuk menangkal berita bohong di sosial media.

Menurut Wibi, kanal yang dikelola Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfoktik) DKI Jakarta ini sangat penting untuk menyampaikan fakta yang sebenarnya sekaligus melawan informasi bohong yang yang beredar di jagat maya. Terutama kabar soal penanganan wabah COVID-19 saat ini.

“Kanal ini sangat tepat untuk menangkal berita bohong soal Covid-19, seperti surat edaran gubernur palsu yang beredar di media sosial, kemarin,” kata Wibi, Kamis (26/3).

Wibi yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta berharap, Diskominfotik DKI dapat melibatkan pihak legislatif dalam menyosialisasikan kanal Jala Hoaks agar bisa menjaring lebih banyak pengaduan masyarakat terkait arus informasi palsu yang meresahkan.

“Semoga eksekutif dan legislatif bisa berperan aktif  dalam menyaring arus informasi palsu, karena dewan memiliki target atau konstituen yang jelas,” pungkasnya (FM/*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *