Wibi Andrino Sumbang Seluruh Gajinya untuk Lawan Corona

JAKARTA (2 April) – Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino akan menyumbangkan seluruh gaji dan tunjangannya untuk penanganan pandemi Covid-19. Seluruh gaji dan tunjangan legislator NasDem ini akan disumbangkan semuanya untuk membeli sembako dan kebutuhan lainnya untuk warga ibu  kota.

“Saya pastikan akan menyerahkan gaji dan tunjangan saya sebagai anggota dewan untuk diberikan sembako. Ini akan saya lakukan terus sampai wabah ini berakhir,” ungkap Wibi.

Wibi menuturkan, akibat adanya imbauan untuk bekerja di rumah karena pandemi covid 19 ini, masyarakat yang berada di kelas menengah ke bawah yang berdampak paling besar, karena berpaku pada nafkah harian.

“Mereka dipaksa untuk diam di rumah. Padahal kebutuhan sehari-hari mereka harus tetap dipenuhi,” kata Wibi.

“Sebagai anggota dewan, sumbangan ini untuk diberikan sembako, lalu dibagikan kepada warga yang membutuhkan untuk mengurangi beban mereka karena imbas dari covid 19,” pungkasnya.

Partai NasDem juga menyepakati seluruh anggota DPR RI Fraksi NasDem menyumbangkan separuh gaji atau 50% untuk membantu pembiayaan penanggulangan virus Corona. Hal itu datang dari sisi empati seluruh anggota DPR asal NasDem. NasDem juga mendorong agar langkah tersebut diikuti oleh semua anggota DPR. (FM/*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *