Legislator NasDem Sumbang APD dan Masker untuk Polsek Pademangan

JAKARTA (3 April) – NasDem DKI Jakarta terus bergerak menyalurkan sejumlah bantuan kemanusiaan dalam upaya perlawanan terhadap wabah virus Corona (Covid-19). Bantuan kali ini datang dari Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Fraksi NasDem Ahmad Lukman Jupiter dengan menyumbangkan APD (Alat Pelindung Diri) dan masker kepada Polsek Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (1/4).

Bantuan tersebut berangkat dari rasa keprihatinan Jupiter karena minimnya APD dan masker yang dimiliki oleh anggota kepolisian. Sumbangan diberikan langsung oleh Jupiter dan diterima langsung oleh Kapolsek Pademangan Kompol Joko Handono.

Jupiter mengatakan, Polsek Pademangan sebagai unit dari kepolisian yang dekat dengan Wisma Atlet Kemayoran yang difungsikan sebagai Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19 sangat memerlukan APD dan masker dalam menjalani tugasnya.

Selama ini kelangkaan APD dan mahalnya harga masker sangat meresahkan masyakarat luas dan terutama pihak-pihak yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 seperti tenaga medis serta TNI-Polri. Padahal polisi sangat membutuhkan APD, misalnya dalam menghadapi kejadian penemuan mayat yang dicurigai terpapar Covid-19.

“Karena itu, saya merasa perlu untuk memberikan sumbangan berupa 50 pcs APD dan 100 psc masker kepada mereka,” kata Jupiter.

Legsilator NasDem ini menerangkan APD diperlukan untuk keperluan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan untuk penyemprotan desinfektan yang selama ini seringkali dilakukan oleh pihak kepolisian. Selain itu, masker juga sangat dibutuhkan untuk kesehatan anggota kepolisian di lapangan yang setiap pagi-siang dan malam selalu berada di lapangan bersentuhan dengan masyarakat langsung untuk menghimbau warga tentang prinsip jaga jarak atau sosial distancing dan menjaga kesehatan.

Dia berharap sumbangan ini bisa membantu rekan-rekan kepolisian khususnya di Polsek Pademangan dalam tugasnya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat serta dalam membantu penanganan wabah Covid-19.

“Apabila rekan-rekan kepolisian tidak dilengkapi dengan APD maka akan sangat berbahaya dan rawan terpapar Covid-19. Kelengkapan seperti APD untuk mereka mutlak harus terpenuhi dengan baik,” pungkasnya. (FM/*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *