NasDem DKI Salurkan Bantuan Logistik ke Mahasiswa Riau di Jakarta

JAKARTA (4 April) – Bantuan kemanusiaan terus disalurkan Partai NasDem DKI Jakarta ke seluruh masyarakat ibu kota yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19). Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Riau (Hipemari) Jakarta juga turut merasakan manfaat bantuan yang diberikan NasDem Jakarta.

Pemberian logistik tersebut diberikan langsung oleh Ketua Fraksi NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino di Asrama Mahasiswa Riau Jakarta, pada Senin (30/3).

Bantuan tersebut diberikan kepada pelajar dan mahasiswa Riau yang tidak bisa pulang kampung dan memilih bertahan di Jakarta.
Kondisi mereka saat ini juga tengah kesulitan seiring dengan kebijakan Pemerintah DKI Jakarta yang sudah melarang aktivitas di luar dan harus berdiam diri di rumah.

Wibi menjelaskan, pemberian bantuan ini bentuk kepedulian dan tanggung jawabnya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dengan memperhatikan nasib warga Jakarta, termasuk nasib perantauan.

“Mereka ini akan terus kita perhatikan dan pantau demi tanggung jawab kami sebagai anggota DPRD dan juga Pemerintah DKI Jakarta,” ujar Wibi kepada nasdemjakarta.id, Sabtu (4/4).

Legislator NasDem ini juga akan terus merangkul dan mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama menghadapi pandemi ini. Salah satunya mengimbau untuk tidak pulang ke kampung halaman demi memutus rantai penyebaran virus ini.

“Adik-adik mahasiswa dan khususnya adik-adik mahasiswa Riau saya apresiasi karena bertahan disini dan tidak pulang kampung demi memutus rantai penyebaran virus ini,” jelasnya.

Mantan Ketua Hipemari Jakarta, Riski Beradat, mewakili teman-temannya mengucapkan terima kasih kepada Wibi Andrino yang telah memperhatikan nasib mereka hingga memberikan bantuan sembako kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak dan lainnya.

“Kami mahasiswa perantauan di Jakarta masih bertahan saat ini sangat merasa terbantu, dimana saat kondisi Jakarta seperti ini dan ekonomi kami sebagai mahasiswa terbatas, paling tidak dengan bantuan seperti ini kami bisa bertahan dengan cobaan covid-19 atau virus corona ini,” tuturnya

Riski juga berharap kepada Pemerintah Provinsi Riau serta DPRD Provinsi Riau agar bisa tanggap serta memperhatikan masyarakat dan mahasiswa yang berada di perantauan.

“Dengan situasi virus covid-19 seperti ini, kami harus bertahan dan tidak pulang ke kampung halaman dulu supaya terputus dan juga demi menjaga agar penyebaran virus ini tidak semakin meluas ke provinsi Riau yang kita cintai bersama,” tutupnya. (FM/*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *