NasDem Peduli, Semprot Disinfektan di Jakarta Barat

JAKARTA (6 April) – Aksi Kemanusiaan terus dilakukan Partai NasDem DKI Jakarta dalam melawan wabah virus Corona (Covid-19) dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wiilayah Jakarta Barat. Aksi ini menindaklanjuti instruksi Ketua Umum Surya Paloh untuk turun langsung menolong masyarakat dan mendukung pemerintah dalam rangka mengatasi dan melawan pandemi Covid-19, khususnya di Jakarta.

Aksi penyemprotan disinfektan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPW NasDem DKI,  Agus Lomboan bersama tim relawan Sugus (Saudara Agus). Dalam melakukan penyemprotan,  tim telah dibekali perangkat APD (Alat Pelindung Diri) lengkap, sehingga tetap aman. Bersama tim, Agus Lomboan turun langsung selama dua minggu telah melakukan penyemprotan disinfektan untuk 20 tempat ibadah.

Penyemprotan juga dilakukan ke pemukiman-pemukiman warga yang padat penduduk dan belum dilakukan atau mendapatkan penyemprotan disinfektan. Di samping melakukan penyemprotan, Agus juga membagikan masker dari kain yang diperuntukan kepada koordinator lapangan dan pengurus RT dan RW untuk begerak mengawasi lingkungannya.

“Dalam seminggu ini dimulai hari Minggu kemarin akan dilakukan penyemprotan di 6 kelurahan tepatnya di 3 kecamatan, yaitu kecamatan Tamansari, Kebon Jeruk dan Kembangan serta tersebar kee  pemukiman warga padat di 14 RW dan 67 RT,” ujar Agus Lomboan kepada nasdemjakarta.id, Senin (6/4).

Dalam aksinya tersebut, Agus juga melakukan penyuluhan dengan mengajak ketua RW dan Ketua RT untuk memastikan warganya mengikuti instruksi pemerintah untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan tetap di rumah. Selain itu, Agus juga mengingatkan kepada warga untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang keramaian dan selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi rasa kekhawatiran dan meningkatkan rasa aman warga terhadap lingkungannya. NasDem akan selalu hadir di tengah warga masyarakat dalam segala situasi keprihatinan yang ada, karena NasDem selalu peduli,” pungkas Agus. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *