Wagub DKI Terpilih, NasDem: Harus Ada Percepatan Kerja

JAKARTA (6 April) – Kehadiran Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria mendampingi Gubernur Anies Baswedan diharapkan dapat membantu peran gubernur mengatasi permasalahan ibu kota. Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mengatakan, harus ada percepatan yang luar biasa dengan adanya tandem baru ini  dan berbagi tugas secara maksimal.

“Kami dari Fraksi NasDem DKI mendukung agar pemerintahan ini mampu menjadi jembatan  kesejahteraan rakyat DKI Jakarta,” kata Wibi, di Ruang Fraksi NasDem DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/44).

Wibi mengatakan, NasDem banyak mendengar dari masyarakat kebutuhan akan adanya wakil gubernur sudah sangat mendesak. Menurutnya, tidak mungkin seorang Anies Baswedan dapat bekerja sendirian dengan berbagai permasalahan di ibu kota, salah satunya epicentrum Covid-19 yang saat melanda.

“Termasuk permasalahan mudik yang harus sangat dibatasi di tengah pandemi  ini,” ujarnya.

Wibi menyebut, banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh pasangan baru ini. Pertama adalah mengatasi wabah virus Corona (Covid-19). Menurutnya, diperlukan kerjasama yang bagus antara gubernur dengan wakil gubernur dalam mengatasi virus Corona di ibu kota.

“Seorang Anies dengan segala permasalahan yang dimiliki Jakarta akan kesulitan untuk selalu berhadapan dengan media, karena tidak mungkin semua hal harus disampaikan oleh gubernur. Sekarang dia bisa mengutus wakilnya, sehingga gubernur bisa fokus memikirkan konsep kerja,” ujarnya.

Masalah selanjutnya, dikatakan Wibi, adalah perekonomian akibat wabah Covid-19. Pemprov DKI harus secepatnya bisa reborn (memulihkan) kembali perekonomian dari keterpurukan akibat pendemi ini. Banyak masyarakat yang mengeluh dan menjerit dengan permasalahan Covid-19 ini.

“Ekonomi hancur, termasuk para pekerja harian yang ikut terdampak, ini yang harus kita perhatikan secara maksimal untuk bisa dituntaskan oleh pasangan yang baru ini dengan sisa masa jabatan yang  ada,” jelas Wibi.

Legislator muda NasDem ini juga menyebut masalah yang mendesak untuk diselesaikan adalah terkait rumah DP 0%.

“Saat janji kampanye disebutkan ada sekian ribu yang akan diselesaikan oleh Pemprov  DKI ternyata sampai saat ini baru sekitar 700 unit,” ungkapnya.

Wibi juga mengapreasiasi panitia pemilih yang sudah bekerja sangat keras di tengah wabah Covid-19 dengan mengikuti protokol keamanan dan keselamatan para peserta maupun pemilih dalam pemilihan Wagub DKI ini. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *