Masyarakat Tak Patuhi PSBB Dicoret dari Daftar Penerima Bantuan

JAKARTA (8 April) – Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta mendukung keputusan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB) di ibu kota. Masyarakat pun diimbau untuk dapat mendukung kebijakan tersebut dalam upaya pelawanan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19).

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Wibi Andrino mengatakan, masyarakat terdampak kebijakan PSBB nantinya akan mendapatkan bantuan dari pemerintah. Namun, dia meminta masyarakat untuk dapat berlaku bijak atas bantuan yang telah diberikan.

“Bantuan ini merupakan hak dari masyarakat yang terdampak kebijakan PSBB. Namun harus diingat, masyarakat juga punya kewajiban untuk mendukung program pencegahan Corona ini,” kata Wibi  kepada nasdemjakarta.id, Rabu (8/4).

Legislator NasDem ini mengusulkan, masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan menjaga jarak dan diam di rumah untuk dicoret dari daftar penerima bantuan. Sebab, mereka yang melanggar kebijakan itu sama dengan melawan program pemerintah.

“Dalam setiap hal, selalu ada kewajiban dan hak. Kalau mereka tidak mau ikut aturan ya pasti ada konsekuensinya. Mereka harus dicoret dari daftar penerima bantuan,” tegasnya.

Tidak hanya mereka yang tidak menjaga jarak, Wibi menambahkan, masyarakat tidak menggunakan masker di luar ruangan juga akan kena sanksi. Sebab, mereka bisa saja menjadi penyebar virus tersebut.

“Semua kebijakan pemerintah saat ini harus dipatuhi dengan tertib. Jangan sampai upaya bersama ini gagal hanya karena satu dua pihak,” tutupnya. (FM/*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *