NasDem Dorong Pemprov DKI Manfaatkan Ojol untuk Distribusi Bantuan

JAKARTA (13 April): Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta memberdayakan para pekerja ojek online (ojol) guna mendistribusikan bantuan ke warga Jakarta. Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter mengungkapkan, saat ini penghasilan pekerja ojol berkurang drastis akibat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB di ibu kota.

“Kalau bisa Pemprov DKI dalam melakukan pendistribusian bantuan juga memberdayakan ojol, karena di masa PSBB ini mereka kan tidak bisa membawa penumpang,” ujar Jupiter kepada nasdemjakarta.id, Sabtu (11/4).

Jupiter juga meminta seluruh masyarakat terkait penerapan PSBB di DKI Jakarta agar mematuhi segala aturan yang berlaku. Dengan begitu, masyarakat telah berperan menyelamatkan diri, keluarga, dan orang lain.

“Saya tahu bahwa mungkin ini tidak pernah kita bayangkan sebelumnya pandemi virus corona yang membawa kesedihan dan kesulitan banyak orang,” katanya.

Legislator NasDem DKI itu mengakui pandemi Covid 19 juga berdampak pada geliat perekonomian masyarakat, seperti pedagang kaki lima (PKL), warung kelontong, dan warteg.

“Mari kita terus bersama-sama dengan optimistis, bergotong royong, bersatu padu karena hanya dengan cara kebersamaan dan kesadaran ini, Insya Allah kita akan dapat mengatasinya,” pungkasnya dia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *