Legislator NasDem Dukung LBH Ansor DKI Buat Posko Aduan Karyawan PHK

JAKARTA (13 April) – Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mendukung langkah Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor DKI Jakarta membentuk Posko Pengaduan bagi karyawan PHK dan pekerja yang dirumahkan imbas pandemi corona (Covid-19). Tujuan dibentuknya posko tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Jakarta yang terdampak Covid-19 dalam mencari keadilan.

“Kami dukung penuh ikhtiar LBH Ansor DKI untuk membantu karyawan yang di-PHK di masa pandemi ini”, ujar Wibi kepada nasdemjakarta.id, Minggu (12/4).

Wibi mengatakan, melihat situasi saat ini, dia merasa sudah saatnya masyarakat setempat untuk bahu membahu membangun kepedulian sosial. Apalagi pandemi Covid-19 berdampak besar di sektor ekonomi masyarakat Jakarta. Dia pun siap untuk bersinergi dengan LBH Ansor DKI untuk menjembatani gagasan tersebut ke pemerintah provinsi dalam hal ini kepada Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker).

“Kami siap bersinergi dan menjembatani gagasan itu ke Disnaker,” ujarnya.

Ketua LBH Ansor DKI Jakarta Syamsul Ma’arief mengungkapkan melalui posko tersebut, pihaknya siap melakukan pendampingan hukum secara langsung bagi karyawan yang mengalami PHK kepada instansi pemberi kerja dan maupun kepada pemerintah provinsi.

“Kami akan memberi pendampingan hukum secara langsung dan mengupayakan agar masyarakat bisa mendapatkan solusi yang baik dan jelas,” tuturnya.

Syamsul berharap pemerintah pusat dan daerah serius dalam menangani wabah Covid-19 di segala aspek. Sebab kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah akan berdampak langsung di masyarakat.

“Sebab apapun kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah di tengah pandemi ini, akan berdampak langsung kepada masyarakat. Oleh sebab itu kami berharap pemerintah dapat memberikan kebijakan yang taktis dan bersifat menyeluruh. Semoga pemerintah cermat dan serius dalam menangani wabah ini,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *