Usai Dilantik, Wagub DKI Diminta Segera Tancap Gas

JAKARTA (15 April) – Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino menyarankan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria bergerak cepat membantu Gubernur Anies Baswedan dalam mengatasi permasalahan ibu kota. Salah satu yang mendesak adalah terkait pendistribusian bantuan bagi warga terdampak PSBB hingga sampai kepada mereka yang membutuhkan.

“Bang Riza harus langsung tancap gas. Ketika Anies sibuk untuk mengantisipasi penyebaran Corona, mungkin Bang Riza bisa bantu soal pelaksanaan distribusi bantuan ke masyarakat,” kata Wibi kepada nasdemjakarta.id, Rabu (15/4).

Wibi menilai, pembagian tugas semacam ini akan mengoptimalkan kinerja Pemprov DKI Jakarta. Dengan begitu, penantian warga selama 2 tahun soal jabatan Wagub DKI bisa terobati dengan kerja cepat pemerintah.

“Bantuan cepat terdistribusi, rakyat yang senang. Jadi warga Jakarta bisa merasakan perbedaan antara ada Wagub DKI sama tidak,” tegasnya.

Legislator NasDem DKI ini juga mengimbau Pemprov DKI Jakarta untuk melibatkan legislatif dalam pengawasan pendistribusian bantuan. Menurutnya, hal tersebut merupakan upaya agar negara hadir untuk warga yang membutuhkan.

“Sebagai wakil rakyat, kita juga mendengarkan suara rakyat. Kalau ada yang belum dapat kita bisa bantu kasih tahu ke Pemprov DKI nantinya. Jadi negara hadir untuk seluruh warga terdampak PSBB di Jakarta,” jelas Wibi. (FM/*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *