Legislator NasDem Beri Bantuan Korban Kebakaran Pinangsia

JAKARTA (22 April) – Musibah kebakaran yang menimpa sekitar 40 rumah di Jalan Lada RT 005 RW 06 Kelurahan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat pada Sabtu malam (18/4), meninggalkan duka mendalam bagi 60 kepala keluarga (KK).

Menjelang bulan Ramadan, sekitar 300 warga di Pinangsia harus kehilangan tempat tinggalnya. Ditambah saat ini sedang ada pandemi Covid-19.

Guna mengurangi beban warga korban kebakaran, Anggota Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter mendatangi lokasi pengungsian sambil membawa ratusan paket sembako berisi beras dan minyak goreng.

“Saya turut sedih melihat saudara-saudara kita yang tinggal di pengungsian di tengah pandemi Covid-19,” kata Jupiter kepada nasdemjakarta.id, Rabu (22/4).

Jupiter mengatakan, dalam kondisi normal saja warga Pinangsia yang umumnya bekerja di sektor informal harus berjuang keras mencari nafkah. Apalagi saat ini sedang ada wabah Covid-19.

“Saat ini dalam suasana yang sangat memprihatikan dan kewaspadaan akibat virus Corona yang melanda negeri ini, banyak masyarakat miskin yang kesulitan mendapatkan penghasilan. Untuk makan saja sekarang kadang dua kali dalam sehari, kadang hanya satu kali dalam sehari,” ujarnya.

Legislator NasDem DKI ini mengaku merasa ikut memiliki tanggung jawab moral untuk membantu warga yang terdampak kebakaran. Dia juga mendorong rekan-rekannya di DPRD DKI Jakarta untuk ikut memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Pinangsia secara moril maupun materil.

“Sesuai dengan janji, saya komitmen menyumbang gaji dan tunjangan saya untuk membantu rakyat DKI dan penanganan Covid-19,” pungkasnya. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *