Abaikan Survey, NasDem Minta Anies Fokus Kerja Tangani Covid-19

JAKARTA (27 April) – Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino meminta kepada semua elemen masyarakat untuk tidak melakukan perbandingan antara kepala daerah dalam melakukan penanganan ataupun penanggulangan pandemi Covid-19.

Hal tersebut menanggapi hasil survey yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan paling nomor satu dalam penanganan Covid-19, dibanding kepala daerah lainnya di Indonesia.

Menurut Wibi, membandingkan-bandingkan kinerja kepala daerah di tengah pandemi Covid-19 ini dirasa kurang etis.

“Saya rasa kurang etis ya membanding-bandingkan kinerja kepala daerah di saat-saat seperti ini. Saya yakin dan percaya seluruh kepala daerah saat ini sedang berjibaku untuk menyelamatkan rakyatnya dari pandemi Covid-19,” kata Wibi kepada nasdemjakarta.id, Senin (27/4).

Legislator NasDem ini meminta agar Anies tak menggubris hasil survei itu daan tetap fokus bekerja menangani pandemi ini. Menurut Wibi, pandemi Covid-19 adalah persoalan yang sangat serius dan perlu semangat kebersamaan dalam menangani penyebaran.

“Jadi tidak ada kompetisi siapa yang terbaik atau yang kurang baik. Pak Anies fokus saja kerja. Partai NasDem DKI siap membantu Pak Anies, karena urusan kemanusiaan paling utama,” tegas Wibi.

Wibi mengungkapkan, ada sejumlah catatan yang dilakukan Anies dalam penanganan Covid-19 di ibu kota.

“Kekurangan pasti masih ada terkait data penerima bansos yang belum sempurna. Distribusi yang terlambat. Penegakkan PSBB yang masih kurang tegas,” pungkasnya.  (FM/*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *