Pandemi Covid-19 Harus Dilawan Bersama

JAKARTA (27 April) – Pandemi Covid-19 harus dilawan secara bersama-sama, tidak hanya patuh diam di rumah saja dan tetap jaga jarak. Namun, juga dengan melakukan kegiatan sosial untuk bahu-membahu melawan wabah yang sedang melanda dunia. Ketua DPD NasDem Jakarta Barat, Abdul Azis Muslim, saat menggelar kegiatan dengan tema ‘Bantuan dan Bakti Sosial Peduli Covid-19’ bersama Alumni  SMKN 35 Jakarta, Kamis (23/4).

“Maksud dari kegiatan Alumni CampJava 7 (SMKN 35 Jakarta)  untuk disalurkan kepada pihak-pihak yang memerlukan di masa wabah Covid-19, kami pun mengajak dan mengimbau para alumni untuk ikut serta menyisihkan sebagian rezeki untuk lebih peduli ke lingkungan sekitar serta orang-orang yang membutuhkan bantuan,” ujar Abdul Azis.

Pada kegiatan itu dilakukan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer, masker serta sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Jalan Kerajinan, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Legislator NasDem itu berharap, kegiatan tersebut bisa menginspirasi masyarakat lainnya, sehingga pandemi ini dapat segera berlalu.

“Penanganan virus ini tidak bisa diselesaikan sendiri oleh pemerintah, tetapi juga harus bersama-sama masyarakat. Salah satunya seperti yang sudah dilakukan NasDem bersama Alumni CampJava 7,” katanya.

Abdul Azis yang juga Sekretaris Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta mengatakan, untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri, dan melawan virus ini harus dimulai dari diri sendiri.

“Karenanya, kami berharap masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan sesudah melakukan aktivitas diluar rumah, sebisa mungkin menghindari kerumunan massa dan menunda kegiatan yang mengundang banyak orang,” ujarnya.

Abdul Azis menuturkan, setidaknya hal tersebut dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *