NasDem Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pinangsia

JAKARTA (28 April) – Wakil Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Agus Lomboan bersama tim relawan Sugus (Saudara Agus) mendatangi warga Kelurahan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (26/4). Kedatangannya tersebut guna memberikan bantuan bagi para korban kebakaran yang melanda warga RT 05 RW 06, Kelurahan Pinangsia.

Bantuan yang diberikan berupa sarung, pakaian, dan masker dengan masing masing 100 buah. Agus mengatakan, kebutuhan ini adalah hasil dari komunikasi yang dekat antara kader NasDem di lapangan dengan tokoh masyarakat di lokasi kejadian mengingat sumbangan bantuan sembako telah lebih dari cukup.

“NasDem Peduli harus nyata hadir di tengah masyarakat, maka kehadiran saya di sini sebagai bentuk  kepedulian NasDem untuk warga ibu kota,” ujar Agus kepada nasdemjakarta.id, Senin (27/4).

Dalam kesempatan tersebut, Agus yang juga Ketua Korda Jakarta Barat memeriksa langsung lokasi kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam (18/4) lalu. Agus juga mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat di sana.

Dalam hasil diskusinya dengan masyarakat, Agus mendapati bahwa musibah kebakaran ini disebabkan korsleting listrik. Hal ini yang kerap menjadi penyebab kebakaran. Untuk itu, dia meminta kepada Pemprov DKI Jakarta dan PLN agar menjadi perhatian serius, sehingga musibah kebakaran ini bisa dicegah.

“Ini harus menjadi perhatian pihak Pemda dan PLN untuk memeriksa secara berkala dan memberikan penyuluhan ke warga akan berbahayanya kalau instalasi yang asal-asalan tanpa diperiksa oleh orang yang punya kompetensi,” ujarnya.

Agus juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada akan pandemi Covid-19 dengan menggunakan masker dan sering mencuci tangan dengan sabun dalam aktivitas sehari-hari.

“Tetap semangat, tetap punya harapan dalam menghadapi musibah ini karena Tuhan akan menolong warga untuk bangkit menampak masa depan,” tutupnya. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *