Jupiter Distribusikan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Jakarta Barat

JAKARTA (30 April) – Momentum Bulan Suci Ramadan dimanfaatkan legislator NasDem DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter dengan berbagi kepada sesama.

Sebanyak 300 paket sembako dia distribusikan kepada masyarakat di wilayah Jakarta Barat, Kamis, (30/4). Ratusan paket sembako tersebut disalurkan di 3 titik di wilayah Jakarta Barat, yakni di Kelurahan Glodok, Kelurahan Krukut, dan Kelurahan Meruya Utara.

“300 paket sembako ini didistribusikan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus corona,” kata Jupiter kepada nasdemjakarta.id, Kamis (30/4).

Paket sembako yang disalurkan ini berisi beras 5 kilogram, minyak goreng dan gula. Jupiter terjun langsung ke lokasi membagikan sembako secara door to door ke rumah warga. Hal tersebut, dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan warga karena kebijakan physical/social distancing.

“Dalam mengantisipasi kerumunan warga, saya langsung bagikan ke rumah warga satu persatu, agar masyarakat tetap berada di rumah sesuai anjuran Pemerintah,” terangnya.

Distribusi sembako juga dilakukan dengan protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19, seperti dengan menggunakan masker dan saling jaga jarak.

Sementara itu, Ketua RW 01 Fery Setiawan mengapresiasi kepada kegiatan tersebut, karena masih ada anggota dewan yang peduli kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Terima kasih Pak Jupiter, kami warga memberikan apresiasi dan doa agar langkah bapak lancar dalam menjalankan tugas,” imbuhnya. (FM/*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *