NasDem Dorong PSBB Diperpanjang dengan Pelonggaran Sektor Ekonomi

JAKARTA (2 Juni) – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino meminta Gubernur Anies Baswedan memperpanjang lagi masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibu kota. Hal itu disampaikan Wibi terkait akan berakhirnya PSBB tahap tiga pada 4 Juni 2020 dan Pemprov DKI belum memutuskan memperpanjang atau tidak PSBB.

Menurut Wibi, perpanjangan PSBB untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19). Namun, pada PSBB tahap keempat nanti, dia meminta Pemprov DKI perlu memberi pelonggaran terhadap aktivitas sektor ekonomi.

“Perpanjang saja (PSBB), terkait sektor perekonomian harap dilonggarkan,” kata Wibi kepada nasdemjakarta.id, Selasa (2/6).

Menurut Wibi, eksekutif perlu merevisi Pasal 10 Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 33 Tahun 2020 yang hanya mengizinkan 11 sektor usaha beroperasi selama PSBB Jakarta.

Sedikitnya sektor usaha yang diizinkan beroperasi dinilai telah membuat perekonomian Jakarta terpuruk, sehingga berdampak pada banyaknya pemecatan karyawan.

Legislator NasDem ini juga menilai pada PSBB jilid empat nanti Pemprov DKI mengizinkan lagi rumah ibadah buka dengan syarat lokasinya sudah bersih dari paparan virus corona.

“Rumah ibadah diperbolehkan (buka) dengan protokol kesehatan,” imbuhnya. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *