Gowes Bareng, Wibi dan Sandi Ajak Warga Tingkatkan Pola Hidup Sehat

JAKARTA (12 Juni) – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino mengajak masyarakat Jakarta untuk menerapkan pola hidup sehat dalam rangka menangkal penyebaran Covid-19. Bukti nyata yang dilakukan Wibi adalah bersepeda bersama dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Wibi mengajak Sandi untuk bersepeda bersama sambil melihat penerapan new normal dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di DKI Jakarta. Rute yang dipilih mulai dari rumah Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menuju Monas, Jakarta Pusat dan kembali lagi ke rumah Sandiaga.

“Hari ini kita gowes sebagai langkah untuk menjaga imunitas, karena vaksin untuk Covid-19 belum ketemu, jadi salah satu yang bisa kita lakukan adalah menerapkan pola hidup sehat,” kata Wibi, di lapangan olahraga Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/6).

Kegiatan sepeda ini rencananya akan menjadi agenda rutin bagi anggota Fraksi NasDem setiap bulan dalam mengedukasi masyarakat. Nantinya Wibi akan mengajak tokoh publik atau politik lain di tanah air, dengan harapan pola hidup sehatnya dapat dicontoh masyarakat lain.

Tak tanggung-tanggung, legislator muda NasDem di DPRD DKI Jakarta ini bakal mengajak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menggowes bersama.

“Seperti yang dikatakan Bang Sandi, kita olahraga harus rutin. Nah, mungkin nanti kita akan ajak tokoh-tokoh yang berpengaruh di Indonesia, seperti pak Jokowi dan sebagainya,” ungkap Wibi.

Langkah Wibi dalam mengajak warga untuk hidup sehat pun diapresiasi oleh Sandiaga Uno. Menurutnya, harus ada sinergitas yang kuat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, baik dari legislatif maupun eksekutif.

“Dia (Wibi) merupakan masa depan dalam perpolitikan di ibu kota yang bisa menyerap aspirasi warga,” kata Sandi.

Sandi berharap, setelah memasuki masa kenormalan baru, masyarakat bisa lebih meningkatkan kedisiplinan untuk menerapkan protokol kesehatan. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *