NasDem DKI Apresiasi Langkah Pemprov Belum Buka Sekolah

JAKARTA (17 Juni) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan bahwa tidak akan membuka sekolah sampai kondisi dinyatakan benar-benar aman.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, mendukung langkah pemerintah DKI Jakarta untuk menunda kegiatan belajar-mengajar di sekolah saat ini. Menurutnya, bukan tidak mungkin sekolah justru menjadi klaster baru penyebaran virus Corona.

“Persyaratan dibukanya kembali pembelajaran di sekolah tidak hanya memperhitungkan aspek keamanan kesehatan, tetapi juga aspek kesiapan teknis dan psikologis,” ujar Wibi, di Jakarta, Rabu (17/6).

Wibi pun mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang belum berencana membuka sekolah sampai Jakarta aman dari penyebaran Covid-19 dan tahun ajaran baru 2020/2021  pada bulan Juli mendatang masih belum dipastikan, menunggu hasil evaluasi namun aktivitas belajar mengajar masih dilakukan dari rumah saat ini.

“Apa yang diputuskan oleh Gubernur Anies Baswedan adalah langkah yang tepat, jika perlu sebelum vaksin dari virus ini ditemukan, kegiatan sekolah jangan dilaksanakan. ada baiknya kita mengantisipasinya dengan perancangan skema Pendidikan berbasis online yang lebih optimal,” pungkasnya. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *