Gelar Reses, Wibi Andrino Bagikan Akta Gratis Warga Lebak Bulus

JAKARTA (11 Agustus) – Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, memfasilitasi pembuatan akta kelahiran gratis kepada masyarakat Jakarta Selatan. Sebanyak 55 akta kelahiran diserahkan Wibi dalam kegiatan reses di Jalan H. Gandun RT 06 RW 08, Kelurahan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (11/8).

Wibi mengatakan, sejak awal dirinya maju sebagai anggota legislatif, banyak aspirasi dari warga terkait masih adanya warga yang belum memiliki akta kelahiran. Dirinya pun berharap, dengan penyerahan akta gratis ini dapat mempermudah warga mengurus administrasi.

“Saya ingin masalah akta ini selesai semua. Mudah-mudahan dengan akta kelahiran ini, bapak ibu bisa lebih mudah dalam mengurus administrasi, seperti untuk keperluan haji dan sebagainya,” ujar Wibi di hadapan para warga yang hadir.

Penyerahan akta kelahiran ini dihadiri oleh Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Jakarta Selatan Haris, Pejabat Pencatatan Sipil Kecamatan Cilandak Nining, tokoh masyarakat, pengurus lingkungan. Warga tampak antusias menerima secara simbolis pembuatan akta kelahiran gratis ini.

Dalam kesempatan tersebut, legislator muda NasDem ini juga mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan dalam mencegah pnyebaran Covid-19 dengan menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *