Legislator NasDem Prioritaskan Hak Penyandang Disabilitas

JAKARTA (14 Agustus) – Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Jupiter bersama artis Boy William dan Haji Fitno mengunjungi kediaman salah satu penyandang tunanetra bernama Krisna di wilayah Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Kamis (13/08/20).

Dalam kunjungan tersebut, politisi Partai NasDem itu meninjau langsung kondisi rumah serta menanyakan seputar bantuan dari pemerintah bagi kaum disabilitas terhadap Krisna dan rekan sejawatnya.

Legislator dari dapil 10 Jakarta Barat itu mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini telah menyiapkan program bagi kaum tunanetra dan penyandang disabilitas lainya yakni program ‘Kartu Disabilitas’

Dalam program tersebut, Jupiter mengatakan, para penyandang disabilitas mendapatkan bantuan dana dari Pemprov DKI yang bisa diambil melalui Bank DKI.

“Saya akan memperjuangkan hak penyandang disabilitas dengan berkoordinasi bersama pihak terkait,” ujar Jupiter.

Jupiter berharap kepada pihak terkait agar para penyandang disabilitas dan tunanetra yang belum mendapatkan kartu tersebut segera mendapatkannya

“Bisa juga kita bekerja sama dengan komunitas-komunitas penyandang disabilitas agar berjalan lancar dan tepat sasaran program kartu disabilitas,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *