Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta Gelar Ziarah Kemerdekaan dan Tabur Bunga

JAKARTA (17 Agustus) – Berbagai kegiatan dilakukan para kader Partai NasDem DKI Jakarta dalam rangka mengisi Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia. Salah satunya yang dilakukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta yang melakukan Ziarah Kemerdekaan dan Tabur Bunga di makam Pahlawan Moh. Hatta, Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengingat kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

“Melalui kegiatan ini juga untuk mengingat kembali pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan dengan mengorbanan darah dan air mata bahkan nyawa mereka demi mempertaruhkan kemerdekaan negara yang kita cintai,” ujar Nova, Senin (17/8).

Nova yang juga Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta mengatakan, kegiatan Ziarah Kemerdekaan dan Tabur bunga ini dilakukan untuk memperkuat semangat kebangsaan, khususnya untuk kaum generasi muda.

“Melalui kegiatan ini pula untuk membangkitkan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang diaplikasikan pada pelaksanaan tugas sehari-hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas legislator NasDem DKI Jakarta ini.

Kita berdoa semoga wabah ini segera berlalu, hilang dan berjalan normal kembali, untuk para tenaga kesehatan, dan warga masyarakat yang tertimpa musibah Covid-19 ini diberi ketabahan dan kesabaran, ucap Anwar Sjani selaku

Sekretaris Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta, Anwar Sjani, mengatakan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia tahun ini dirayakan dengan suasana pandemi Covid -19 yang masih tinggi, khususnya di DKI Jakarta. Untuk itu, protokol kesehatan tetap dijalankan dengan menggunakan masker, hand sanitazer serta menjaga jarak. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *