Jadikan Semangat Kemerdekaan sebagai Teladan untuk Perang Lawan Covid-19

JAKARTA (17 Agustus) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta menggelar upacara bendera secara virtual dala rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia.

Pengibaran bendera dilakukan oleh kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jakarta Selatan, di halaman Kantor DPW NasDem DKI, Jalan Borobudur 20, Menteng, Jakarta Selatan.

Upacara dipimpin langsung oleh pembina upacara, Ketua Fraksi NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino, melalui virtual di kediamannya, Tebet, Jakarta Selatan.

Mengawali sambutannya, Wibi mengajak kepada peserta upacara untuk memaknai hari kemerdekaan dengan melihat kembali sejarah perjuangan para pahlawan.

Panjangnya perjalanan bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang besar, berkeadilan dan berkedaulatan bukanlah hal yang mudah.

“Tepat 75 tahun yang lalu, gema proklamasi dan alunan lagu kebangsaan menggetarkan pengibaran bendera pusaka di langit biru Ibu pertiwi, sebagai penanda lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Wibi Andrino, Senin (17/8).

Politisi muda NasDem ini mengatakan, pandemi Covid-19 memang telah memukul berbagai sektor kehidupan. Namun, semangat para pahlawan kemerdekaan harus menjadi teladan untuk terus berperang menghadapi pandemi yang menyerang sendi-sendi kehidupan.

“Kita harus bersatu dan bahu membahu untuk memenangkan pertempuran melawan kondisi saat ini, kita tetap semangat dan bersatu mewujudkan Indonesia maju dan hebat, restorasi menyeluruh dalam jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta sudah saatnya kita tingkatkan,” tegas Wibi.

Wibi pun mengajak kepada para kader NasDem Jakarta untuk bersama-sama menggalang persatuan dan menjaga negara Indonesia dari gempuran ideologi yang dapat memecah belah kedaulatan dan persatuan di Indonesia.

“Dengan momen ini mari sama-sama merenungkan bahwa kita harus selalu
menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Wibi yang juga Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta ini juga mengajak kepada seluruh kader NasDem DKI Jakarta untuk terus mendukung imbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19.

“Partai NasDem adalah partai yang kuat, memiliki kader-kader yang kuat seperti
kita semua, Partai NasDem bersama seluruh kader-kadernya pasti terus
membangun Indonesia semakin maju dengan kebersatuan, nasionalisme dan karya kreativitas kita semua,” pungkasnya. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *