Jupiter Sumbang Wastafel untuk 5 RW di Jakarta Barat

JAKARTA (20 September) – Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Jupiter menyalurkan bantuan sosial berupa wastafel (alat cuci tangan) di lima Rukun Warga (RW) di Jakarta Barat. Penyaluran bantuan ini sebagai komitmennya  dalam penanganan pandemi Covid-19 di ibu kota.

Penyerahan bantuan alat cuci tangan ini disalurkan langsung oleh Jupiter bersama tim relawannya sejak Jumat (18/09) kemarin.

Adapun titik pembagian tersebut, di antaranya RW 09 Kelurahan Mapar, Kecamatan Taman Sari; RW 01 Kelurahan Glodok, Kecamatan Taman Sari; RW 03 Kelurahan Palmerah; RW 04 Kelurahan Duri Kepa; dan RW 05 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan.

Jupiter berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan rajin mencuci tangan.

“Meski tak seberapa bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, kita tahu bahwa mencuci tangan merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona,” kata Jupiter, Sabtu (19/09).

Jupiter juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sementara itu, Ketua Rukun Warga (RW) mengapresiasi langkah legislator NasDem, Jupiter yang telah menyalurkan tempat cuci tangan bagi masyarakat.

“Dengan adanya tempat cuci tangan ini, kami berharap warga dilingkungan kami dapat terhindar dari Covid-19,” ujar Sholeh Ridwan Ketua RW 09 Kelurahan Maphar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Hal senada juga disampaikan Ketua RW 03 Kelurahan Palmerah, Nurhadi Prayitno. Menurutnya, dengan adanya wastafel ini sangat bermanfaat bagi warganya dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *