NasDem Dorong RS di DKI Khusus Tangani Pasien Gejala Berat

JAKARTA (20 September) – Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Jupiter mendorong rumah sakit di DKI Jakarta fokus menangani pasien Covid-19 dengan gejala berat. Sementara, untuk pasien tanpa gejala atau gejala ringan ditangani di fasilitas lain yang disediakan khusus untuk isolasi mandiri.

Hal tersebut disampaikan Jupitr menanggapi terkait fasilitas rumah sakit (RS) di DKI Jakarta yang menangani Covid-19 semakin penuh.

“Saya sepakat kalau RS (rumah sakit) itu khusus untuk penanganan pasien yang bergejala berat, karena mengingat kondisi RS khususnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) itu saya cek kemarin sudah hampir penuh,” kata Jupiter, Jumat (18/9) lalu.

Jupiter mengatakan, selain dari sisi fasilitas kesehatan, saat ini tenaga kesehatan seperti perawat pun sudah kekurangan.

Hal ini sudah dikonfirmasi oleh beberapa direktur RSUD seperti telah terjadi kekurangan perawat di RS Tarakan, RS Koja, dan lain sebagainya.

“Bahkan perawat saja itu kekurangan dan itu sudah dikonfirmasi oleh direktur-direktur RSUD yang ada di RS Tarakan, Koja, dan lainnya,” jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *