NasDem Salurkan Gawai untuk Siswa Pra Sejahtera di DKI Jakarta

JAKARTA (23 September) – Pandemi Covid-19 mengakibatkan banyak anak-anak harus belajar di rumah secara daring. Namun, kondisi ini menimbulkan masalah lain karena tidak semua anak memiliki handphone sebagai alat untuk melakukan kegiatan belajar jarak jauh. DPP Partai NasDem telah membuat ‘Gerakan Gawai untuk Anak Indonesia’, dengan mengumpulkan gawai yang tidak terpakai untuk disalurkan kepada anak-anak yang membutuhkan.

Kali ini, Partai NasDem kembali menyalurkan gawai untuk anak-anak dari keluarga pra-sejahtera di Kantor DPW Partai NasDem DKI Jakarta. Sebanyak lima gawai diberikan langsung kepada lima anak yang telah memenuhi kriteria.

Mereka adalah Nuril Maulida, siswa kelas 4 SD (Cilandak Barat), Syahrini Rakhmadania, siswa kelas 4 SD (Bintaro), Fahra Rahma Suci, siswa kelas 1 SMP (Menteng Atas), Naflah Qatrunnada, siswa kelas 1 SMP (Kebayoran Lama), dan Astrila Nur Febriana, siswa kelas 10 IPS (Cipete Utara).

“Di Jakarta memang sedang dijalankan program pengadaan wifi gratis, tapi kembali lagi dengan apa mereka (anak-anak) mengakses untuk kegiatan belajarnya, salah satunya dengan handphone,” ujar Wibi Andrino, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, saat mendampingi penyerahan gawai kepada keluarga pra-sejahtera, Selasa (22/9).

Wibi yang juga Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta mengapresiasi kerjasama yang dilakukan DPW Partai NasDem DKI Jakarta dengan DPP Partai NasDem dalam memberikan handphone kepada anak-anak yang membutuhkan melalui ‘Gerakan Gawai untuk Anak Indonesia’. Dia pun mengajak kepada masyarakat yang ingin ikut menyumbang bisa melalui Partai NasDem.

“Kita juga menghimpun ke relawan dan donatur bagi yang memiliki gawai yang sudah tidak terpakai untuk disumbangkan ke Partai NasDem untuk disalurkan kepada anak-anak yang membutuhkan,” lanjutnya.

Penyerahan gawai diberikan oleh Amelia Anggraini yang juga Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPP Partai NasDem. Dalam sambutannya, Amel begitu, ia sering disapa menyatakan, Gerakan Gawai untuk Anak Indonesia bertujuan membantu para siswa aktif di berbagai jenjang pendidikan untuk mendapatkan hak pendidikan di dalam proses belajar jarak jauh.

Di masa pandemi Covid 19 ini menurutnya, banyak anak terkendala proses belajarnya karena tidak memiliki gawai. Oleh karenanya, gerakan sosial itu mencoba berkontribusi nyata menyalurkan gawai bagi anak-anak yang tidak mempunyai gawai.

“Semoga gerakan ini dapat menginspirasi berbagai pihak yang mempunyai perhatian terhadap dunia pendidikan. Saatnya kita tunjukkan kepedulian kita, karena pendidikan adalah hal yang paling dasar. Pendidikan yang kuat yang akan menjadikan bangsa yang kuat pula,” paparnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Departemen Bidang Perempuan dan Anak DPP Partai NasDem,  Randy Rulian Taslim, Direktur Utama PT Asia Bangun Kentjana, Wibi Andrino, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, dan fungsionaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta. (*).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *