Legislator NasDem Imbau Masyarakat Sampaikan Aspirasi Sesuai Aturan

JAKARTA (15 Oktober): Sekretaris Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim mengimbau masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi dengan menggelar aksi dapat menaati peraturan yang ada.

Abdul Azis mengemukakan itu seusai mengikuti apel personel TNI, Polri, Satpol PP, Security, dan Ormas, serta beberapa tokoh masyarakat yang digelar guna mengantisipasi aksi demonstrasi yang melewati wilayah Daan Mogot, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (13/10).

“Jika ingin menyampaikan aspirasi, saya harapkan agar masyarakat bisa melakukannya sesuai dengan peraturan yang ada dan disampaikan secara sopan. Jika penyampaian aspirasi berlangsung secara damai, maka kami juga akan melayani secara maksimal. Namun jika sebaliknya, tentu ada penegakan hukum,” ujar Legislator NasDem dari DKI Jakarta itu.

Abdul Azis yang juga Ketua DPD NasDem Jakarta Barat itu menyebutkan, antisipasi dilakukan untuk mencegah terulangnya peristiwa kericuhan seperti pada aksi demonstrasi menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja pada pekan lalu.

“Kami ingin menjamin keamanan dan ketertiban di Daan Mogot Jakarta Barat. Semua dievaluasi dan persiapan menghadapi permasalahan yang ada,” terang Legislator NasDem tersebut.

Abdul Azis menuturkan, dengan adanya gelar apel gabungan itu berkomitmen mengamankan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Untuk mencegah aksi anarkistis, kami meminta kepada TNI dan Polri yang melakukan penindakan terhadap terduga perusuh agar profesional, proposional, dan tetap mengedepankan persuasif namun tegas,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *