NasDem Pertanyakan Langkah Konkret SDA Terkait Penanganan Banjir di DKI

JAKARTA (19 Oktober) – Panitia Khusus (Pansus) Banjir DPRD DKI Jakarta kembali melakukan rapat bersama Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta. Dalam rapat tersebut, Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta mengapresiasi Dinas SDA DKI Jakarta dalam hal penanganan banjir di ibu kota.

“Saya mengapresiasi kinerja dari SDA yang telah menjalankan program-program seperti tanggul, waduk, normalisasi aliran sungai, pompa air, dan juga drainase,” ujar Nova Harivan Paloh, anggota Pansus Banjir DPRD DKI Jakarta, Senin (19/10).

Meski begitu, Nova mempertanyakan terkait langkah-langkah konkrit antisipasi banjir yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta merujuk pada anggaran tahun 2020 sebesar 1,79 triliun yang sudah ditetapkan.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan mengingat saat ini kondisi di beberapa wilayah di DKI Jakarta sudah mengalami banjir, bahkan ada yang mengalami longsor di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Apakah sudah ada perencanaan yang akan digulirkan dalam 3 bulan ke depan ini, sebab ini sudah mulai (memasuki musim hujan) bahkan hingga Januari, jadi nanti dari 1,79 triliun ini apa saja nanti yang dilakukan,” imbuhnya. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *