Wibi Andrino Ajak Anggota DPRD DKI Donor Darah

JAKARTA (19 Oktober) – Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mengajak seluruh anggota DPRD DKI Jakarta bersama konstituen untuk membantu ketersediaan darah di PMI DKI Jakarta dengan berdonor darah.

Wibi mengatakan ketersediaan darah di PMI DKI Jakarta di masa pandemi Covid-19 menurun, sedangkan kebutuhan darah untuk masyarakat tetap sama seperti sebelum pandemi.

“Saya mengajak, khususnya kepada 106 anggota dewan di DPRD DKI bersama konstituennya untuk tidak takut berdonor darah,” kata Wibi usai donor darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI DKI Jakarta Jalan Kramat Raya 47, Senen, Jakarta Pusat, (19/10).

Legislator NasDem ini mengatakan, berdonor darah di PMI DKI Jakarta aman karena proses donor senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seluruh stakeholder di Jakarta harus terlibat dan dengan pengaruhnya para tokoh publik menyampaikan bahwa donor darah adalah kegiatan mulia.

Donor darah adalah kegiatan yang sangat amat mulia dan juga aman meski di tengah pandemi,” ungkapnya.

Wibi yang juga anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta mengaku mendukung arahan Gubernur DKI Jakarta agar aparatur sipil negara (ASN) dan para pekerja yang biaya gaji bersumber dari APBD DKI Jakarta ikut mendonorkan darahnya.

Ketua Pengurus PMI DKI Jakarta Rustam Effendi, mengatakan keterlibatan tokoh publik dalam mempromosikan donor darah sangat dibutuhkan. Dia berharap, semua lembaga pemerintahan dan elemen kemasyarakatan dapat berpartisipasi dalam membantu ketersediaan darah di PMI.

“Pengikut dan loyalis pasti mengikuti ajakan yang disampaikan figur publiknya, ini sangat membantu dalam meningkatkan kegiatan donor darah,” pungkasnya. (*/PMIDKI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *