Garda Pemuda NasDem DKI Siap Berpartisipasi Nyata Hadapi Pandemi Covid-19

JAKARTA (25 Oktober) – Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta siap berpartisipasi nyata di tengah rakyat bersama pemerintah dan akademisi untuk menanggulangi dampak kesehatan, ekonomi, dan sosial budaya akibat pandemi Covid-19. Hal tersebut ditegaskan Ketua DPW Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh saat Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta, Minggu (25/10).

“Sebagai perwujudan tanggungjawaban kepada masyarakat dan bangsa, kami siap berpartisipasi dalam bentuk konsepsi dan aksi nyata menghadapi dampak pandemi Covid-19,” kata Nova Harivan Paloh usai menutup Rakerwil Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta, Minggu (25/10)

Nova mengatakan, dalam menjalankan roda organisasi, Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta tidak terlepas dari masalah-masalah kepemudaan dan kemasyarakatan.

“Termasuk masalah nasional dan global, tetapi tetap memperhatikan objektif dan potensi daerah yang dimiliki sebagai bahan rujukan untuk jalannya organisasi sesuai dengan apa yang diharapkan bersama,” tambahnya.

Rakerwil Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (24-25/10/2020). Acarayang diselenggarakan melalui webinar ini mengangkat tema ‘Wujudkan Organisasi Aktif dan Progresif di Tengah Pandemi’ dan diikuti puluhan peserta dari Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta.

Nova Paloh mengatakan, kegiatan Rakerwil ini merupakan rancangan program dan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta selama satu tahun kepengurusan.

Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta ini berharap kegiatan ini dapat membangkitkkan ide-de kreatif dan inovatif untuk diimplementasian kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini mudah-mudahan ide-ide kreatif dan inovatif anggota pengurus dikembangkan melalui kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, lingkungan dan anggota Garda Pemuda NasDem sendiri,” imbuhnya.

Rakerwil Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta mengundang tokoh masyarakat dan pemerintahan untuk memaparkan situasi terkini sekaligus berdiskusi tentang berbagai pemasalahan sosial kemasyarakatan.

Pada sesi pertama, digelar diskusi pemuda dengan tema ‘Implementasi Program dan Peningkatan Peran Pemuda di Tengah Pandemi Covid-19’ oleh Achmad Firdaus dari Dinas Pemuda & Olahraga DKI Jakarta.

Kemudian, pada sesi kedua Taufan Bakri dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DKI Jakarta mempresentasikan tema ‘Implementasi Program dan Pengingkatan Peran Bersama Ormas ditengah Pandemi Covid-19’.

Hadir pula secara daring, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta Betty Epsilon yang menyampaikan Pilkada Jakarta. Menutup Rapat Kerja Wilayah Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta, disampaikan sejumlah rekomendasi.  (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *