Terjadi Perbaikan Ekonomi Saat PSBB Transisi

JAKARTA (26 Oktober) – Fraksi NasDem menyambut baik kebijakan Pemerintah Provinsi DPRD DKI Jakarta memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di ibu kota. Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Jupiter mengatakan terjadi perbaikan ekonomi, baik dari industri maupun perusahaan selama penerapan PSBB Transsisi.

“Kami mengapresiasi apa yang diputuskan Pak Gubernur terkait Jakarta kembali PSBB Transisi, kami melihat ekonomi mulai tumbuh dan berjalan karena aktivitas perkantoran kembali dibuka,” ujar Jupiter, ditemui saat meninjau lokasi kebakaran di Kali Sunter, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (25/10).

Menurut Jupiter, pemberlakuan kembali PSBB Transisi menunjukkan tren positif terhadap ekonomi di DKI Jakarta. Hal tersebut dilihat saat PSBB Ketat banyak perkantoran yang melakukan PHK kepada karyawannya.

“Tentu ini sangat positif dan sangat diapresiasi oleh seluruh lapisan masyarakat karena memang saat ini masyarakat sudah sadar betul bahaya Covid-19 dengan menjaga protokol kesehatan,” tambahnya.

Legislator NasDem ini juga mengapresiasi pemberian bantuan kepada pelaku UMKM di DKI Jakarta. Menurutnya, bantuan tersebut membuat UMKM kembali tumbuh dan bangkkit di tengah pandemi Covid-19 ini.

“UMKM juga mulai bergerak tumbuh, mereka mulai melakukan aktivitas ekonomi,” pungkasnya.

Pemprov DKI Jakarta kembali memperpanjang PSBB Masa Transisi di DKI Jakarta selama 14 hari. Perpanjangan terhitung sejak 26 Oktober sampai 8 November 2020. Perpanjangan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan kasus Covid–19. (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *