Budidaya Ikan Solusi Nyata di Tengah Pandemi Covid-19

JAKARTA (30 November) – Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mendukung penuh budidaya peternakan ikan yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta dalam meningkatkan potensi perikanan di tengah keterbatasan lahan.

Hal tersebut disampaikan Wibi saat mengikuti kegiatan Panen Serentak (produk pertanian, perikanan dan peternakan) di kelompok binaan Ikan Lele Mina Simprug Amanah, Jalan Golf 1 RT 01 RW 06, Grogol Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, di tengah banyak orang kesulitan akan lapangan pekerjaan, masih ada kreativitas-kreativitas seperti ini yang bisa membangkitkan masyarakat, menumbuhkan harapan dari pada masyarakat bahwa sektor-sektor seperti ini masih existing di tengah ibu kota yang sangat luar biasa pembangunannya,” ujar Wibi, Senin (30/11).

Wibi mengungkapkan, budidaya ini merupakan suatu solusi nyata di tengah pandemi Covid-19, dan di tengah sempitnya lapangan pekerjaan. Legislator NasDem ini melihat ada satu sektor yang bisa ditingkatkan untuk membuka ruang-ruang baru, khususnya bagi anak-anak muda yang mau berpartisipasi.

“Hari ini kita harus mengubah mindset dari seorang karyawan menjadi seorang entrepreneur, karena dengan ini yang sudah diberikan oleh Pemprov merupakan satu hal yang sangat baik yang perlu kita support,” terangnya.

Ke depan, politisi muda NasDem ini berharap harus lebih banyak lagi tempat-tempat yang bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan seperti ini. Anggota Komisi A DPRD DKI dari Fraksi NasDem ini pun siap mendukung penuh di sektor anggaran untuk meningkatkan kembali sektor budidaya ikan.

“Saya sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta tentunya mendukung penuh apa yang sudah dilakukan oleh Sudin KPKP Jakarta Selatan tentang budidaya ini. Tentunya harus ada proporsi yang optimal dan maksimal kepada sektor-sektor seperti ini,” imbuhnya (FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *