Jupiter Desak Pemprov DKI Segera Bangun Sodetan Green Garden

JAKARTA (2 Desember) – Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Ahmad Lukman Jupiter mendorong Pemprov DKI Jakarta memprioritaskan pembangunan saluran sodetan di RW 03 dan RW 04 Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Jupiter mengatakan, pembuatan crossing dan normalisasi saluran air di Jalan Patra Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu, sangat mendesak untuk menangani masalah genangan di kawasan tersebut. Pembuatan sodetan tersebut sebelumnya diajukan warga setempat saat bertemu dengan Jupiter beberapa waktu lalu.

Setelah menyerap aspirasi warga, Legislator NasDem DKI itu langsung meminta Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk segera membuat saluran sodetan di wilayah tersebut.

“Pembuatan crossing dan normalisasi saluran air itu untuk mengatasi genangan di kawasan Jalan Patra dan Perumahan Greenvile, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat,” kata Jupiter, Rabu (2/12).

Apa yang dilakukan Legislator NasDem asal Dapil 10 Jakarta Barat yang meliputi Kecamatan Grogol Petamburan, Taman Sari, Kebon Jeruk, Palmerah dan Kecamatan Kembangan itu diapresiasi warga setempat.

“Kami sangat berterima kasih atas respon cepat bapak Jupiter terhadap usulan-usulan masyarakat khususnya warga Green Garden,” kata Ketua RW 04 Kelurahan Kedoya Utara, Sofyan Lutfi.

Lutfi juga mengatakan, respon cepat Jupiter sangat disyukuri warga sehingga bisa mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Green Garden di saat musim penghujan tiba.

“Jadi kalau terjadi banjir, wilayah Green Garden ini bisa mencapai setinggi dada orang dewasa. Mudah-mudahan dengan dorongan dari Pak Jupiter pembangunan sodetan cepat terealisasi,” harap Lutfi.

Senada disampaikan Ketua RW 03 Kelurahan Kedoya Utara, dokter Anwar yang merasa bangga atas sikap tanggap Jupiter kepada keluhan masyarakat.

Ia pun berharap sikap responsif Jupiter dapat tertanam dan melekat pada anggota DPRD DKI lainnya.

“Dengan hadirnya Pak Jupiter di tengah-tengah masyarakat seperti sekarang ini, kami berharap wilayah kami dapat menjadi lebih baik,” pungkas Anwar girang.(RO/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *