Garda Pemuda NasDem DKI Gelar Bakti Sosial untuk Tenaga Kesehatan

JAKARTA (29 Desember)Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako, masker dan vitamin ke warga yang terdampak Covid-19, dan tenaga medis di Rumah Sakit St. Carolus, Salemba, Jakarta.

Sejak pandemi masuk ke Indonesia, beban dan tanggung jawab pekerjaan tenaga kesehatan bertambah hingga berkali-kali lipat jika dibandingkan dengan sebelum ada pandemi.

Bantuan berupa 400 paket sembako tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua DPW Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh kepada Kepala Sekretariat dan Rumah Tangga RS St. Carolus Dr. Florentina Setiati, di Jakarta, Selasa (29/12).

“Mereka melawan rasa takut dan khawatir tertular Covid-19 dan tidak sedikit juga para tenaga kesehatan yang terpapar dan sampai meninggal dunia,” ujar Nova.

Nova mengatakan, berdasarkan data dari Tim Mitigasi Ikatan Dokter Indonesia ( IDI), dari Maret hingga Desember 2020 ini, terdapat total 342 petugas medis dan kesehatan yang wafat akibat terinfeksi Covid-19. Hal itulah yang kemudian menarik simpati bagi masyarakat luas untuk dapat membantu dan meringankan beban mereka.

“Semoga para tenaga kesehatan kita diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melawan Covid-19 ini,” ucap Nova.

Nova yang juga Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta berharap bantuan ini dapat membantu kebutuhan para tenaag kesehatan dan relawan.

“Semoga wabah ini akan segera berlalu dari Tanah Air yang kita cintai dan semua orang kembali beraktivitas seperti biasa,” harap Nova. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *