Nova Minta Pemprov DKI Larang Warga Selfie di Flyover Tapal Kuda

JAKARTA (2 Februari) – Flyover Tapal Kuda di Tanjung Barat dan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan menjadi ajang selfie atau swafoto warga usai dibuka untuk uji coba selama 3 hari. Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh menyoroti banyaknya warga yang melakukan selfie di atas Flyover Tapal Kuda tersebut.

Nova menilai kegiatan warga ber-selfie di flyover itu membahayakan diri dan orang lain karena berada di jalur yang banyak dilalui kendaraan.

“Iya kalau dilihat seperti itu saya rasa berbahaya ya karena itu jalur perlintasan untuk bagaimana mengurai kemacetan kan. Tapi warga diimbau jangan sampai ada yang setop, berhenti untuk misalnya ber-selfie di situ,” ujar Nova di Jakarta, Senin (1/2).

Legislator NasDem ini meminta Pemprov DKI Jakarta tidak membiarkan warga ber-selfie di atas Flyover Tapal Kuda. Ia berharap ke depannya ada petugas yang berjaga di sekitar kawasan flyover selama uji coba berlangsung.

“Artinya itu saya yang paling concern sekali, misal tahap pembiaran saya sih mungkin Pemprov nggak boleh berpikir seperti itu ya, tapi artinya bagaimana kita harus menjamin keselamatan dari pengendara di sana,”

Nova yang juga Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta meminta kepada petugas terkait untuk saling berkoordinasi menertibkan warga yang masih melakukan selfie di kawasan flyover Tapal Kuda tersebut.

“Toh tinggal gampang bisa koordinasi dengan petugas-petugas setempat untuk menertibkan. Jangan sampai, karena masih tahap uji coba jangan sampai membahayakan pengendara lain dengan berhenti di situ,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *