Dukung PPKM Skala Mikro, NasDem DKI Dorong Polda dan Pangdam Jaya Pro Aktif

JAKARTA (4 Februari) – Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 lewat pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino.

“Fraksi NasDem DKI Jakarta mendukung segala niat baik pemerintah dalam hal mengendalikan pandemi Covid-19 ini,” ujar Wibi di Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Wibi yang duduk di Komisi A DPRD DKI ini pun meminta kepada perangkat daerah di DKI Jakarta agar segera bersiap diri dan melakukan koordinasi dengan RT RW.

Menanggapi Surat Telegram yang diterbitkan Polri terkait dukungan rencana penerapan PPKM skala mikro, Wibi meminta kepada Kapolda DKI dan Pangdam Jaya memastikan jajarannya untuk lebih pro aktif bekerja secara optimal dalam hal penegakan protokol kesehatan di tingkat RT RW lewat peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kuncinya PPKM skala mikro ini kan ada di RT, RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas tidak hanya dalam penegakan hukum saja tetapi juga mereka juga nantinya akan melakukan tracing, karena masyarakat Jakarta cenderung banyak yang abai agak sulit untuk mematuhi protokol kesehatan bilamana tidak ada penekanan dari aparat TNI maupun Polri,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas, di Istana Merdeka, Jakarta, meminta penanganan Covid-19 dilakukan lebih efektif. Presiden ingin pendekatan PPKM berbasis mikro atau di tingkat lokal mulai tingkat desa, kampung, RT/RW diterapkan. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *