Belum Penuhi Standar, Jupiter Minta Dipo Sampah Meruya Selatan Direvitalisasi

JAKARTA (5 Februari) – Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Ahmad Lukman Jupiter meninjau langsung kondisi tempat pembuangan sampah sementara yang berada di wilayah Meruya Selatan RW 04, Jakarta Barat.

Kedatangan legislator NasDem ini sebagai respon cepat usai dirinya menerima laporan dari warga di Dapilnya terkait perbaikan tempat pembuangan sampah di wilayah tersebut.

Jupiter menginginkan agar dipo tempat pembuangan sampah yang berada di wilayah Meruya ini dapat memenuhi standar yang sudah ditentukan.

“Saya lihat tempat ini masih belum memenuhi standar, mungkin ini menjadi masukan buat saya juga terkait keluhan dari warga bahwa sampah yang disini mungkin akan dibangun sesuai standar dipo yang memang layak untuk dipergunakan,” ujarnya, Selasa (2/2).

Jupiter mengatakan tempat pembuangan sampah yang memenuhi standar adalah tidak berada di tempat terbuka, terdapat kantor tempat para pekerja pembuangan sampah, dibuatkan pagar, dan baiknya agar sampah yang masih bisa didaur ulang itu dipilih terlebih dahulu seperti plastik agar bisa dimanfaatkan.

“Ada program di Suku Dinas Lingkungan Hidup yaitu program bagaimana sampah yang baik itu masih bisa dipisahkan, sekarang sampah yang menumpuk kemudian diambil lalu langsung dibawa ke Bantargebang,” lanjutnya.

Jupiter pun nantinya akan membahas hal ini dalam pembahasan anggaran perubahan di DPRD DKI Jakarta. Dirinya berharap dipo sampah ini segera direvitalisasi, kemudian dibangun sesuai standar dipo yang sebenarnya agar bisa lebih tertata lebih baik lagi.

“Tentu kita ingin dipo ini segera di revitalisasi kemudian juga dibangun sesuai standarnya agar bisa tertata lebih baik lagi,” tutupnya. (BP/FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *