Abdul Azis Resmikan Musala Al-Barokah Tambora-Jakbar

JAKARTA (6 Februari) – Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem Abdul Azis Muslim meresmikan Musala Al-Barokah di Jalan Pekapuran Raya RT004/05, Tambora, Jakarta Barat, , Sabtu (6/2).

Turut hadir dalam peresmian tersebut Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Camat Tambora Bambang Sutarna, Ketua KPUD Jakarta Barat, Kesbangpol, serta Sekretaris Kelurahan Tambora Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Abdul Azis mengatakan bahwa pembangunan musala merupakan sebagai suatu sarana keagamaan, dan merupakan wujud nyata umat Islam dalam membina suatu hubungan manusia dengan manusia serta hubungan manusia dengan Allah SWT.

Dia pun berharap pembangunan musala ini dapat meningkatkan kualitas ibadah masyarakat, serta membangkitkan rasa ukhuwah islamiyah (rasa persaudaraan antar sesama umat Islam) khususnya para masyarakat Tambora Jakarta Barat.

“Harapan saya agar masyarakat dapat lebih menciptakan rasa ukhuwah islamiyah khususnya yang berada di wilayah Tambora ini,” ujar Abdul Azis.

Legislator NasDem ini pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap selalu konsisten dalam menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, mengingat bahwa masih banyaknya kasus positif Covid-19 di Indonesia.

“Ingat kita masih dalam masa pandemi protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” tegasnya.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan, adanya pembangunan musala secara swadaya masyarakat ini selain dapat meringankan pemerintah, juga menambah peran dan fungsi musala, yaitu berperan dalam tempat atau rumah ibadah yang mashur, sebagai peran dakwah, lalu peran moral dan akhlak.

“Ini sudah komplit kontribusinya peran serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan Musola Al-Barokah ini” Tutupnya. (BP/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *