Dukung Poktan PKH di Kepulauan Seribu, Wibi: Kita Butuh Petani Milenial

JAKARTA (6 Februari) – Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mendukung kegiatan petani di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu yang dikelola oleh banyak anak-anak muda. Hal tersebut usai dirinya melihat langsung Green House yang dikelola oleh Kelompok Tani Pemuda Kelapa Harapan (Poktan PKH) di RT 007 RW 04 Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu.

“Saya mendukung kegiatan seperti ini yang dikelola banyak anak muda. Hari ini kita butuh petani-petani milenial sebagai regenerasi petani untuk bisa mewujudkan pertanian yang maju, mandiri, dan modern,” ujar Wibi kepada nasdemjakarta.id, Jumat (5/2).

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta ini mengungkapkan, peran petani milenial amat dinanti negara untuk bisa menciptakan inovasi pertanian dari hulu ke hilir sehingga menciptakan nilai tambah komoditas pertanian.

Selain meninjau kelompok tani di Pulau Kelapa tersebut, legislator NasDem ini pun tak ketinggalan untuk membeli hasil tani dari para petani-petani yang berada di Green House Pulau Kelapa itu.

“Hari ini saya belanja sayur mayur ada green romaine, red romaine luar biasa hasil tani Poktan PKH sayurnya seger-seger, bagus. Maju terus petani muda Indonesia,” tulis Wibi di akun instagram pribadinya.

Poktan PKH merupakan kelompok tani milenial di Kepulauan Seribu yang membudidayakan sayuran hidroponik. Para petani di sana menanam beberapa jenis sayuran yang sudah siap panen dan siap dijual.

Sayuran yang dibudidayakan beragam, seperti _green romaine_ dan _red romaine,_ sawi, bayam dan kangkung yang nantinya juga akan dijual ke para penduduk Pulau Kelapa dan di luar dari pulau tersebut. (BP/FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *