Hariadi Anwar Kawal Aspirasi Warga Lewat Musrenbang

JAKARTA (8 Februari) – Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem Hariadi Anwar mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Kegiatan Musrembang ini digelar secara virtual melalui zoom meeting.

Turut hadir peserta Musrenbang ini Wali Kota Jakarta Pusat, Sudin Teknis Jakarta Pusat, Satpel 2 Kecamatan Sawah Besar, Camat Sawah Besar yang diwakili oleh wakil camat, Lurah Gunung Sahari Utara Yanti Sri Hindayani, SH,M.Si, para ketua RW se-Kelurahan Gunung Sahari Utara, serta para undangan lainnya.

Musrenbang Kelurahan Tahun 2021 berdasarkan dasar hukum. Pertama, Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 65 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022.

Kedua, Instruksi Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Pusat Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan Kota Administrasi Jakarta Pusat Tahun 2021.

Kelurahan Gunung Sahari Utara dengan Luas 189,67 Ha dan di dalamnya terdapat 7 RW, 99 RT, dengan jumlah penduduk mencapai 19.666 jiwa di antaranya laki-laki sebanyak 9.753 jiwa dan perempuan sebanyak 9.913 jiwa.

Adapun poin-poin yang terdapat di dalam Musrenbang kali ini adalah hasil pelaksanaan rembuk RW yang telah dilaksanakan dari tanggal 11 Januari 2021 sampai dengan 14 Januari 2021 adalah terdapatnya total 25 usulan yang diajukan oleh 99 RT yang terdaftar di tujuh RW yang berada di Kelurahan Gunung Sahari Utara ini dengan total perkiraan anggaran sebesar Rp9.891.084.736.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Hariadi Anwar nantinya akan berkoordinasi dengan teman-teman Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi NasDem lainnya untuk ikut mengawal dan mengawasi usulan-usulan dari hasil Musrenbang ini kepada dinas-dinas terkait agar dapat direalisasikan.

Dalam agenda zoom meeting tersebut, Lurah Gunung Sahari Utara, Yanti Sri Hindayani mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Hariadi Anwar dan Fraksi NasDem yang telah ikut hadir dalam agenda Musrenbang yang diadakan secara virtual ini. (BP/FM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *