Anggaran Besar, Pemprov DKI Harus Cepat Tangani Banjir

JAKARTA (11 Februari) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diminta agar bertindak cepat menghadapi banjir di musim penghujan ini.

“Pemprov harus bertindak cepat, kasihan warga yang terdampak banjir,” kata anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai NasDem, Ahmad Lukman Jupiter di Jakarta, Selasa (9/2).

Jupi sapaan akrabnya menyebutkan, bencana banjir selain merugikan masyarakat secara material juga dapat membawa penyakit.

“Bisa demam berdarah, penyakit kulit, diare, malaria, hingga flu,” tegasnya.

Legislator NasDem DKI Jakarta tersebut mengatakan, dirinya tak akan bosan mengingatkan Pemrov DKI untuk memperhatikan dan mempersiapkan secara matang penanggulangan banjir di musim hujan ini.

“Karena anggaran yang diusul kan sangat besar dalam kegiatan prioritas penanganan banjir. Perlu komitmen bersama dalam membenahi infrastruktur banjir dan segera dirampungkan,” sambungnya.

Selain itu, kata Jupi, memasuki musim hujan Dinas Tata Air dan dinas terkait harus mempersiapkan secara matang penanggulangan banjir.

“Kondisi dampak banjir selama musim hujan akan menjadi musibah yang besar bagi masyarakat, apa lagi serangan Covid-19 masih menghantui. Perlu kerja optimal dalam menghadapi musim hujan ini. Jangan sampai timbul korban jiwa lebih banyak lagi,” tegasnya. (RO/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *